08 Maret, 2013

BEBERAPA FAKTA TENTANG OKSIGEN

Oksigen (O2) merupakan kunci segala kehidupan, kita dapat hidup beberapa hari tanpa makanan dan air, tetapi tidak dapat hidup selama 4 menit saja tanpa Oksigen. Bahkan sel-sel otak kita akan mati, bila dalam waktu 15 detik tanpa adanya Oksigen. Manfaat Oksigen dalam tubuh manusia, antara lain sebagai berikut :
  1. Meningkatkan daya ingat dan kecerdasan :
Sirkulasi Oksigen pada tubuh berpengaruh terhadap fungsi otak. Jika Oksigen masuk ke otak lewat sujud di dalam shalat terutama shalat Subuh yang tumakninah secara stabil, maka Oksigen mengalir ke jantung dan dari pangkal otak sampai ke ujung otak dengan sempuna, maka daya ingat serta kecerdasan otak menjadi meningkat, selain itu lakukan latihan otak seperti tadarus, tilawah, berdzikir, bermain catur dan bermain musik. Otak membutuhkan 60% Oksigen dan tubuh cuma membutuhkan 40% Oksigen dari seluruh Oksigen yang masuk ke dalam tubuh lewat paru-paru.
  1. Mencegah kanker, asma, menstabilkan tekanan darah dan mencegah berbagai penyakit :
Kadar Oksigen yang tinggi di dalam tubuh menyebabkan sel-sel penyakit seperti kanker menjadi tidak dapat tumbuh. Pada saat sel tumbuh dengan lebih banyak di ruang tanpa Oksigen, menyebabkan sel-sel lebih leluasa untuk menyerang dengan pertumbuhan sel yang menjadi tidak terkendali. Tetapi ketika ruang kosong tersebut terisi dengan Oksigen, maka pertumbuhan sel abnormal ini menjadi berkurang bahkan hampir hilang.
  1. Membantu degenerasi sel secara biologi :
Oksigen yang melimpah di dalam tubuh membantu proses degenerasi sel secara biologi dengan maksimal. Meningkatkan metabolisme, ekskresi, kegiatan hormon, kegiatan enzim untuk pembelahan sel-sel.
  1. Membantu sistem peredaran darah :
Sistem peredaran darah pada manusia dipengaruhi oleh adanya Oksigen. Karena ketika Oksigen di dalam darah berkurang, maka akan menyebabkan kesulitan bernafas (sesak nafas).
  1. Mengurangi racun dan zat-zat kimia di dalam darah :
Oksigen mengeluarkan gas Karbondioksida dan zat-zat kimia lainnya, kecuali bagi perokok, Oksigen tidak bisa lagi mengeluarkan racun-racun dan zat-zat kimia dari paru-parunya.
  1. Memperkuat kerja otot-otot tubuh, memperkuat kerja jantung :
Karena Oksigen menjadi tenaga untuk menggerakkan otot-otot jantung untuk memompakan darah bersih yang mengandung Oksigen yang dibawa Hemoglobin dan diantarkan sel-sel darah merah (eritrosit) ke seluruh organ di tubuh dan di kepala.
  1. Oksigen bermanfaat untuk sistem kekebalan tubuh :
Karena tubuh yang memiliki kadar Oksigen yang cukup, akan membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih stabil. Hal ini akan membuat tubuh menjadi kebal terhadap serangan dari virus, bakteri dan bibit penyakit.
  1. Mempercantik kulit dan mencegah penuaan dini :
Kulit memang hal yang sangat sensitif, bahkan terkadang banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang untuk mempercantik diri. Termasuk mencegah bahaya penuaan dini karena faktor umur, lingkungan yang tidak bersih. Khusus pada wanita yang memiliki sistem metabolisme tubuh yang dapat menyebabkan proses penuaan relatif lebih cepat dari pada yang dialami oleh pria, air Oksigen adalah solusinya. Air Oksigen sendiri membantu pembentukan jaringan pernafasan pada kulit, sehingga metabolisme menjadi aktif untuk menghilangkan racun. Oksigen menangkal radikal bebas, sehingga membantu regenerasi sel-sel di kulit wajah seperti manfaat vitamin E.
  1. Mengatasi Stress dan gugup :
Kebanyakan dari kita mengalami stress serta gugup karena sesuatu, tahukah Anda bila strees dapat dihilangkan dengan Oksigen? Ya. Ketika kita stress pikiran cenderung menjadi pusing dan terasa bosan. Namun manfaat Oksigen dengan cara mengambil nafas panjang, penarikan nafas panjang ini berfungsi untuk membantu terbukanya paru-paru hingga bisa menyerap energi yang bisa memperbaiki sel-sel tubuh, sehingga pikiran menjadi lebih segar. Kita akan mendapatkan Oksigen yang maksimal dan paru-paru berfungsi dengan sempurna, jika kita mendirikan shalat untuk mengingat Allah, terutama ketika mendirikan shalat Subuh yang dilakukan tepat waktu.
  1. Mendukung energi tubuh :
Mengubah zat gizi menjadi energi sehingga tubuh menjadi sehat, Oksigen yang cukup di dalam tubuh membuat sel-sel berfungsi secara normal sehingga membuat fungsi tubuh manusia dapat bekerja secara optimal, dengan adanya energi dari Oksigen yang cukup.
  1. Oksigen diperlukan dalam sistem pernafasan :
Oksigen memberikan nafas kepada lebih dari 100 trilyun sel sel dari ujung kepala sampai ujung kaki, sehingga diperlukan dalam proses pernafasan sel-sel pada tubuh manusia, dikarenakan Oksigen memiliki peran sebagai pemenuhan kebutuhan metabolisme tubuh. Jika manusia tidak lagi ada Oksigen, kecil harapan untuk hidup. Oksigen diperlukan oleh semua makhluk hidup, jika tidak ada Oksigen, manusia menuju kepunahan dan kehidupan menuju kehancuran.
  1. Sebagai terapi penyakit :
Fungsi Oksigen yang dapat membantu memperbaiki dan mengaktifkan sel, bagus digunakan untuk terapi bagi mereka yang menderita sakit diabetes, gagal ginjal dan penyakit lainnya.
  1. Banyak penyakit di era modern ini yang disebabkan oleh kekurangan Oksigen. Ini adalah masalah yang serius di dunia, dengan kadar Oksigen tubuh yang cukup, sel-sel tubuh akan mampu meregenerasi (mengganti dengan sel-sel baru), membantu memperbesar daya absorpsi nutrisi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menetralkan zat-zat beracun dalam aliran darah.
  1. Dr. Otto Warburg, pakar biokimia dan pemenang Nobel 2x, menyatakan bahwa sel-sel kanker tidak dapat tumbuh dan berkembang biak dalam tubuh yang kandungan Oksigennya tinggi.
  2. Dr. Freibott menyatakan bahwa kekurangan Oksigen dalam jumlah yang besar akan menghambat degenerasi atau perkembang biakkan sel.
  3. Dr. Parris Kidd berpendapat bahwa Oksigen sangat memainkan peranan penting dalam sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh menjadi kebal terhadap berbagai serangan penyakit yang disebabkan bakteri dan virus. Nanti, ketika asap Dukhan turun, yaitu setelah meteor super raksasa jatuh menghantam Bumi, dunia diliputi kabut tebal (asap Dukhan) sehingga sinar Matahari tidak bisa menenbus permukaan Bumi, padahal sinar Matahari berfungsi untuk membunuh bakteri dan virus, karena tidak adanya sinar Matahari selama 13 bulan + 1 minggu, maka bakteri dan virus berkembang biak tak terkendali. Karena Oksigen berperan untuk sistem kekebalan tubuh, maka kita harus mendapatkan Oksigen yang banyak, untuk mendapatkan Oksigen yang banyak, kita harus shalat Subuh tepat waktu berjamaah di masjid, khususnya bagi kaum pria, supaya tubuh kita mendapatkan sistem kekebalan yang maksimal. Apakah dunia akan mengalami paceklik selama 1 tahun lebih karena sinar Matahari tidak bisa menembus Bumi, setelah Bumi dihantam meteor? Yang menyebabkan hawa panas menghancurkan tanaman dan tanaman tidak bisa berfotosintesis yang menghasilkan buah, daun, kacang-kacangan, umbi-umbian, biji-bijian dan sebagainya yang dibutuhkan manusia dan binatang? Wallahu a’lam.
  4. Dr. Steven Levin berpendapat bahwa kekurangan Oksigen dalam darah juga menyebabkan menurunnya sistem imun (kekebalan tubuh) dan kemungkinan menyebabkan kanker, leukimia, AIDS dan gangguan saraf.
  5. Dr. Willian Kock menyatakan bahwa perawatan dengan mengkonsumsi Oksigen sangat mujarab dalam mengobati penyakit kanker, kusta, kencing manis dan penyakit yang disebabkan virus dan masih banyak lagi manfaat Oksigen bagi kesehatan tubuh kita.

Oksigen paling banyak ada di permukaan Bumi ketika Matahari belum terbit, karena belum terdesak ke atas dari permukaan Bumi oleh gas Karbondioksida dan gas Karbonmonooksida dari hasil pembakaran bensin dan minyak Bumi lainnya, sehingga sangat penting, ketika adzan Subuh atau beberapa saat sebelum adzan Subuh, kita berangkat ke mushala atau ke masjid untuk shalat Subuh berjamaah. Ketika Subuh, kita keluar rumah menuju masjid, menghirup udara atau Oksigen yang masih banyak berada di permukaan Bumi dan juga masih bersih, kemudian dimasukkan ke dalam seluruh organ di tubuh dan di kepala melalui gerakan-gerakan shalat Subuh, terutama gerakan rukuk dan sujud yang tumakninah. Karena tubuh kita membutuhkan Oksigen untuk proses respirasi dan reserve atau cadangan Oksigen untuk kesehatan jasmani. Antara pukul 3-5 pagi adalah proses pengeluaran zat-zat yang berbahaya dari dalam tubuh, maka kita harus dalam keadaan sedang shalat malam atau dalam keadaan sedang shalat Subuh, karena tubuh membutuhkan Oksigen untuk mengeluarkan gas-gas, racun-racun dan semua zat yang berbahaya tersebut. Jika jasmani kita sehat, ibadah menjadi maksimal dan lancar, sehingga membuat rohani ikut sehat. Karena shalat itu menyehatkan jasmani dan rohani, dan di antara ke-5 shalat fardlu, shalat Subuh adalah yang paling penting.

Sumber : Tumbuhan Pabrik Oksigen oleh Dian Oky Saktyowati dan berbagai sumber.

Tidak ada komentar: